12 DRAMA KOREA DENGAN RATING TERTINGGI DI TAHUN 2019


12 DRAMA KOREA DENGAN RATING TERTINGGI DI TAHUN 2019

Halo semua nya kembali lagi bersama Tianlo blog gimana kabar kalian?? Kita  Doa kan semua dalam keadaan baik-baik saja.

Tahun 2019 di penuhi dengan berbagai macam drama korea yang tayang di layar kaca da nada juga yang berhasil meraih rating yang tinggi. Beberapa faktor yang menjadi kan drama korea meraih rating tinggi antara lain adalah cerita yang unik dan menarik serta para actor dan aktris dengan kemampuan akting yang bagus. Nah kali ini Tianlo Blog akan membahas tentang drama korea yang mendapat kan rating tertinggi di tahun 2019.

12. “THE LIGHT IN YOUR EYES”

Drama ini memperoleh rating 6.2%. Bergenre drama komedi romantis dan fantasi ini menceritakan tentang Kim Hye-Ja (Han Ji-Min) yang berharap untuk menjadi pembawa acara, ia sosok gadis jujur dan memiliki sifat yang positif namun secara tiba-tiba ia berubah menjadi wanita berumur 70 tahun yang bisa memanipulasi  waktu. Disisi lain ada Lee Joon-Ha (Nam Joo-Hyuk) yang ingin menjadi seorang reporter, ia bekerja keras untuk meraih mimpi nya namun kini ia hidup tanpa harapan dan bertemu dengan Kim Hye-Ja.

11. “THE TALE OF NOKDU”

Drama ini mendapatkan rating 6.2%. Mengisahkan kisah Nok-Du seorang pemuda tangguh yang pergi dari rumah nya untuk memecahkan sebuah misteri, hal itu membuat nya harus menyamar sebagai seorang perempuan dan tinggal di desa khusus janda. Ia pun bertemu dengan seorang wanita yang di latih untuk menjadi Gisaeng atau wanita penghibur bernama Dong Dong-Ju yang di peran kan oleh Kim Soo-Hyun.

10. “ARTHDAL CHRONICLES”

Memiliki tiga seasons dan ketiga season nya bagus semua, drama ini mendapatkan rating 6.5%. Menceritakan kerajaan fantasi bernama Arthdal yang di pimpin oleh Eum Sum yang di peran kan oleh Song Joong-Ki di takdir kan untuk membawa bencana ke Arthdal karena perjuangan sang Ibu untuk menyelamatkan nya ia tumbuh dewasa dalam kesulitan dan muncul lagi dalam Arthdal. Kim Ji-Won dalam drama ini memerankan Tan-Ya, pewaris klan Wahan sekaligus cinta pertama Eum Sum.

9. “ANGEL’S LAST MISSION: LOVE”

Drama ini di bintangi oleh Kim Myung Soo dan Shin Hye Sun dan mendapatkan rating 7.3%. Berkisah tentang sosok malaikat bernama Kim Dan yang selalu optimis akan segala sesuatu akan tetapi ia sering membuat masalah. Disisi lain ada seorang wanita bernama Yeon Seo seorang Balerina yang tidak percaya dengan cinta. Dan menerima sebuah misi untuk menemukan cinta sejati Yeon Seo apabila ia sudah menyelesai kan misi maka ia akan kembali ke surga namun yang terjadi Kim Dan yang seorang malaikat malah menjadi bucin karena ia telah jatuh cinta terhadap Yeon Seo yang seorang manusia.

8. “DOCTOR JOHN”

Drama ini bertema medis dan mendapatkan rating 8.3%. Berfokus pada pria yang bernama Cha Yo-Han (Ji Sung) yang merupakan dokter brilliant hingga memiliki nama panggilan 10 detik karena ia mampu menemukan penyebab rasa sakit yang di alami oleh pasien hanya dalam waktu 10 detik. Selain dokter Cha Yo-Han dalam department tersebut juga ada dokter Kang Shi-Young (Lee Se-Young) seorang dokter magang yang memiliki kemampuan berpikir rasional dan rasa empati yang yang berimbang. Drama bertema medis romantis ini di bintangi oleh Ji Sung dan Lee Shi-Young.

7. “THE CROWNED CLOWN”

Drama ini mengangkat tema kerajaan dan mendapat rating 8.4%. Dibintangi oleh Yeo Jin-Gu dan Lee Se-Young yang mengisahkan tentang perebutan kekuasaan yang terjadi pada era Joseon. Sebagai seorang raja yang sangat berharga, kerjaan sengaja memilih seseorang yang memiliki wajah yang serupa dengan raja untuk menggantikan nya sekaligus melindungi nya, hal ini tersebut dilakukan karena pada saat itu di Joseon sangat lah kacau dan terjadi pemberontakkan. Takut akan keselamatan sang raja maka diputuskan seorang badut yang bernama Ha Sun di pilih untuk menjadi raja karena wajah mereka yang kebetulan sangat lah mirip.

6. “HOTEL DE LUNA”

Drama ini tayang pada bulan Juli sampai dengan September dan mendapatkan rating sebesar 8.8%. Menceritakan tentang seorang pengelola hotel bernama Ko Chan-Sung ia di berikan kesempatan untuk mengelola sebuah hotel bernama De Luna yang kabar nya berhantu, unik nya pemilik asli hotel tersebut bernama Jang Man-Wol adalah perempuan cantik yang hidup di bawah kutukan lebih dari 1000 tahun, kutukan tersebut di karena kan kesalahan yang pernah di buat nya di masa lalu. Kedua nya pun harus bekerja sama menjalankan hotel De Luna tersebut. Drama ini di bintangi oleh Yeo Jin-Goo dan IU.

5. “VAGABOND”

Merupakan salah satu drama yang banyak di nanti kan oleh netizen di 2019 drama ini mendapatkan rating 9.3%. Drama bergenre aktion romantis ini menceritakan tentang Lee Seung-Gi yang mengambil peran sebagai Stunt Man bernama Cha Dal-Geon ia berniat mengungkapkan sebuah konspirasi di balik insiden kecelakaan pesawat dan ia dibantu oleh Suzy yang merupakan mata-mata intelligent nasional. Dalam drama ini Suzy akan memerankan karakter bernama Go Hae-Ri

4. “LIVER OR DIE”

Drama ini mendapatkan rating 13.2%. Di bintangi Yu Jun-Sang dan Jeon Hye-Bin ini berjumlah 40 episode. Mengisahkan tentang seorang pria paruh baya yang kesepian dan menyedihkan bernama Lee Poong-Sang, pria tersebut selalu hidup dan mementingkan orang lain dan bisa di bilang ia tidak pernah hidup untuk diri nya sendiri. Drama bertema keluarga komedi romantis tayang pada januari 2019.

3. “DOCTOR PRISONERS”

Drama yang di bintangi oleh Namgung-Min ini mendapat rating 13.3% mengisahkan Na Yi-Je yang di peran kan oleh Namgung-Min seorang dokter bedah jenius yang memiliki keterampilan yang luar biasa, Ia juga memiliki sifat dan perilaku yang sangat baik. Suatu hari ia terlibat kecelakaan medis yang membuat nya harus di keluarkan dari rumah sakit tempat ia bekerja, Na Yi-Je memutuskan untuk bekerja sebagai kepala klinik medis di penjara.

2. “WHEN THE CAMELLIA BLOOMS”

Drama ini mendapat rating 13.9%. Menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Dong-Baek (Kong Hyo-jin) yang pindah dan membuka usaha Bar Caffé di sebuah kawasan perdagangan dimana semua warganya membuka kedai atau toko makanan, karena Dong-Baek seorang ibu tunggal dan usaha Bar Café yang di buka nya laris manis membuat ia sering di bicarakan dan mendapat perilaku yang kurang baik dari tetangga nya. Tak berhenti sampai disitu ia juga harus menghadapi kehadiran seorang polisi yang bernama Yong-Sik yang mengaku jatuh cinta pada nya sejak pandangan pertama dan mengikuti kemana pun Dong-Baek pergi dengan alasan keamanan. Drama ini dibintangi oleh Kong Hyo-Jin dan Kang Ha-Neul.

1. “THE FIERY PRIEST”

Drama ini sukses mendapatkan rating 16.1%. Dibintangi Kim Nang-Gil, Kim Seung-Gyu, dan Lee Ha-Neui. Drama ini mengisahkan tentang seorang pendeta, detektif, dan jaksa yang di pertemukan untuk memecah kasus kematian seorang pendeta senior. Berfokus pada Kim Hae-In yang di peran kan oleh Kim Nam-Gil kesulitan menahan amarah ketika melihat ketidakadilan, suatu hari pendeta senior yang dekat nya ditemukan tewas dan ia pun berusaha untuk mengungkapkan misteri kematian pendeta tersebut sekaligus melawan pihak-pihak yang korup dan semena-mena.

Komentar

Postingan Populer