10 FILM KOREA SELATAN TERBAIK SEPANJANG TAHUN 2018

10 FILM KOREA SELATAN TERBAIK SEPANJANG TAHUN 2018


Halo semua nya kembali lagi bersama Tianlo blog gimana kabar kalian?? Kita  Doa kan semua dalam keadaan baik-baik saja.
Korea selatan adalah salah satu Negara di asia yang memiliki industri perfilman yang mapan baik dari segi produksi dan kualitas film, dalam tahun 2018 lebih dari 50 film yang di produksi oleh negeri Ginseng ini, Nah berikut ini telah Tianlo Blog rangkum 10 FILM KOREA SELATAN TERBAIK SEPANJANG TAHUN 2018.

10. “A FIELD DAY”


Film ini mengisahkan tentang anak perempuan bernama Seung-Hee (Kim Soo-Ahn) dan keluarga nya yang kacau mulai dari ayah nya yang di pecat lalu ibu nya yang selingkuh, kondisi tersebut membuat Seung-Hee pun gerah, akhir nya ia pun memutuskan untuk tinggal bersama kakek nya dan paman nya. Nah film ini secara realistis menggambarkan bagaimana seorang gadis 9 tahun menjadi dewasa sebelum waktunya. Selain kehidupan nya yang kacau ia juga menyukai teman sekelas nya tapi teman nya malah menyukai gadis lain.

9. “ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS”


Film ini adalah sekuel dari Along With The Gods: The Two World yang dirilis di 2017 dan mampir di bioskop Indonesia. Nah film ini berfokus pada petualangan seorang pemadam kebakaran bernama Kim Ja-Hong di alam roh yang di temani 3 malaikat setelah tewas saat bertugas. Di film Kedua ini para malaikat maut ini harus menuntun jiwa ke-49 adik dari Kim Ja-Hong yang bernama Su-Ho.

8. “BELIEVER”


Film ini merupakan film tercepat 2018 yang meraih lebih dari 1 juta penonton hanya dalam waktu  5 hari sejak di rilis dan juga menjadi film korea selatan tercepat yang meraih 5 juta penonton. Nah film ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Won-Ho (Cho Jin-Woong) berusaha untuk menangkap gembong obat-obatan terlarang. Ia lalu bekerja sama dengan anggota gembong itu yang bernama Rak (Ryoo Joon-Yeol) Film ini memberikan plot yang padat dan bertenaga serta di lengkapi dengan akhir yang apik.

7. “BURNING”


Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Jong-Soo yang di peran kan Yoo Ah-In yang ingin menjadi penulis, tapi ia sekarang bekerja sebagai pengantar makanan dan tertegun saat melihat Hae-Mi yang di peran kan oleh Jun Jong-Seo ketika sedang mengantar pesanan, yang ternyata tinggal tak jauh dari tempat nya berada. Hae-Mi meminta Jong-Soo untuk merawat kucing nya saat dia nanti akan melakukan perjalanan menuju afrika. Film ini menarik perhatian dunia karena masuk dalam festival Cannes.

6. “CHAMPION”


Menceritakan tentang Mark (Ma Dong-Seok) seorang pegulat tangan yang mempunyai mimpi menjadi seorang juara, disisi lain ada Jin-Ki (Kwon Yool) seorang promoter dan mimpi nya mengubah kehidupan sekitarnya dengan menggunakan Mark. Tiba-tiba, adik perempuan Mark Soo-Jin (Han Ye-Ri). Nah Ma Dong-Sok ini mungkin familiar bagi kamu yang sudah menyaksikan film popular Train To Busan.

5. “GOLDEN SLUMBER”


Film ini di adaptasi dari novel jepang berjudul sama yaitu karya dari Kotaro Isaka. Nah film ini menceritakan tentang warga teladan bernama Gun-Woo (Gang Dong-Won) yang di manfaat kan menjadi martil oleh oknum pemerintah yang ingin melakukan konspirasi pembunuhan Calon Presiden. Film Drama aksi ini menyajikan banyak plot twist yang akan membuat kamu selalu penasaran sepanjang menonton.

4. “KEYS TO THE HEART”


Film dengan cerita yang menyentuh sekaligus menghibur tentang kisah seseorang mantan petinju Jo-Ha (Lee Byung-Han) yang memiliki adik bernama Jin-Tae (Park Jung-Min) penyandang disability namun pandai bermain piano. Sang ibu memaksa mereka untuk tinggal bersama dan hal ini menjadi awal hal-hal kocak hingga mengharukan terjadi dalam keluarga tersebut.

3. “PSYCHOKINESIS”


Bertema super hero, film ini berawal dari seseorang bernama Shin Suk-Hun (Ryoo Seung-Ryoung) yang bekerja sebagai sekuriti di sebuah bank. Suatu hari ia mendapatkan kekuatan Psychokinesis. Dengan kekuatan nya ia mampu menggerakkan benda mati. Disisi lain dia mendapatkan telepon misterius dari perempuan yang bernama Shin Roo-Mi (Shim Eun-Kyung).
2. “STAND BY ME”


Menceritakan tentang seorang kakek (Lee Soon-Jae) yang mengidap kanker paru-paru tapi punya tanggung jawab membesarkan kedua cucu nya  sendirian. Ayah dari cucu nya telah meninggal sementara ibu cucu nya diusir karena menggelapkan duit suami nya. Yang cukup menarik ibu dari dua anak tersebut di ceritakan sebagai orang Indonesia, film ini sangat menyentuh dan mengaduk-aduk emosional kalian saat menonton nya.

1. “SUNSET IN MY HOMETOWN"


Film ini menceritakan tentang cinta pertama dari seorang rapper yang tak begitu populer bernama Hak Soo (Park Jung-Min) yang harus pulang ke kampung halaman setelah mendapat telepon dan akhir nya disana ia bertemu dengan Sun-Mi (Kim Go Eun). Disini lah awal cerita di mulai.

Komentar

Postingan Populer